Anthony Taylor serta Nasib Apes Chelsea

Posted on

London – Anthony Taylor disebut waktu Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal di Piala FA. Ada tuduhan wasit asal Inggris itu sering bikin rugi The Blues.
Taylor pimpin laga final Piala FA yang pertemukan Arsenal vs Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). Ada banyak ketetapannya yang dipandang polemis..

Tertera, ada tiga peristiwa yang tidak berhasil ditetapkan secara baik oleh Taylor. Pertama ialah saat pemain tengah Chelsea, Mateo Kovacic, diganjar kartu kuning ke-2 pada menit ke-73.

Dalam tanding persaingan perebutan bola, Kovacic dipandang menyalahi Granit Xhaka. Tidak gunakan lama, Taylor langsung memberikannya kartu kuning ke-2, yang bermakna Chelsea harus bermain dengan 10 orang.

Dalam siaran lamban, Kovacic sedianya mematuhi Xhaka dengan keras. Taylor juga dikritik sebab tidak memakai VAR dalam kejadian itu.

Selanjutnya, ada peristiwa di antara Hector Bellerin dengan Andreas Christensen yang tidak dipandang pelanggaran. Walau sebenarnya, Bellerin pernah menyenggol bek Chelsea, yang sedianya lebih dahulu memenangi bola. Selanjutnya, bola liar dapat diolah pemain Arsenal menghasilkan gol.

Serta yang paling akhir ialah peristiwa saat penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, nampak tangkap bola di luar kotak penalti. Waktu berupaya tangkap bola lambung Chelsea, penjaga gawang asal Argentina itu melalui batas wilayahnya pada menit ke-79. Chelsea sendiri kalah 1-2 dari si lawan di final

Taylor juga disorot sebab beberapa momen di final itu.

Fans Chelsea langsung membuat tuntutan sebab memandang wasit 41 tahun itu sering bikin rugi team kecintaannya.

Karena, bukan kesempatan ini Taylor dipandang bikin rugi Chelsea. Pada 2017, Taylor dipandang ‘berperan’ dalam kekalahan Chelsea atas Arsenal di final Piala FA, karena menetapkan gol Alexis Sanchez yang bau hand ball.

Selanjutnya di laga Premier League, Taylor tidak memandang tindakan Harry Maguire menyepak selankangan Michy Batshuayi, dalam laga Manchester United vs Chelsea. Selesai memeriksanya melalui VAR, Maguire bebas dari sangsi.

Dalam tuntutan yang digagas Ismail Jamshid, dia minta FA tidak memberikan tugas Taylor pimpin laga-laga Chelsea. Sekitar 3 ribu tanda-tangan online telah disatukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *